Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by :

SATU RUMAH WARGA DI PANGKALPINANG DITERJANG ANGIN PUTING BELIUNG, ATAP RUMAH AMBRUK

Pangkalpinang DISPEKIM,satu rumah warga di Kelurahan Kejaksaan, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung rusak dihantam angin puting beliung, Jumat (9/9/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kepala seksi Sub Koordinator Penyediaan dan Rehabilitasi Rumah Korban Bencana/Relokasi Program Kab/Kota." Rony Andrika S.ST mengatakan puting beliung menerjang rumah warga saat kondisi hujan disertai angin kencang. Sebelum angin puting beliung menghantam atau sekitar pukul 22.00 WIB, kawasan ini terlebih dahulu diguyur hujan dengan intensitas tinggi disertai petir yang saling menyambar. Selang satu jam, saat hujan masih belum reda, datanglah angin puting beliung dari arah utara dan langsung menerbangkan atap rumah warga.

Aloy yang merupakan korban kejadian Puting Beliung mengaku tidak bisa berbuat apa apa saat kejadian. Ia memilih tetap berlindung di dalam rumah lantaran kondisi di luar masih hujan disertai angin ribut. "Hujan petir disertai angin ribut, saya didalam rumah, mau keluar takut soalnya ada petir, saya lihat asbes sudah berterbangan ,"ungkapnya.

Bencana itu mengakibatkan satu rumah warga dikelurahan kejaksaan, kecamatan gerunggang, mengalami kerusakan cukup parah. Berdasarkan hasil pendataan awal warga yang rumahnya rusak yakni atas nama Aloy , total penghuni 1 Jiwa. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, 'ungkapnya Rony Andrika , dikonfirmasi sabtu.