Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by :

DIGUYUR HUJAN TIGA JAM,RUAS JALAN DAN RUMAH WARGA DIKELURAHAN REJOSARI TERENDAM BANJIR

Pangkalpinang DISPERKIM, Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar daerah rejosari pada selasa (29/11/2022) membuat dua ruas jalan dan dua wilayah Rukun Tetangga (RT) banjir dari pukul 10:00 sampai pukul 12:00 siang hari.

"Disperkim mencatat saat ini terdapat 2 ruas jalan tergenang dan 2 RT yang ada di daerah rejosari," kata Kepala Seksi Sub Koordinator Penyediaan dan Rehabilitasi Rumah Korban Bencana/Relokasi Program Kab/Kota." Rony Andrika S.ST

Adapun daerah yang terdampak genangan yakni 2 RT di rejosari, tepatnya Rt 08/Rw 03 dengan ketinggian air 20 cm, dan Rt 09/ Rw 03 dengan ketinggian air 30 cm. Sementara, jalan yang tergenang terdapat 2 ruas jalan, yakni Jalan Nilla dengan ketinggian 15 cm dan Jalan Mujair 10 cm.

Guna mengantisipasi meluasnya area banjir, BPBD Pangkalpinang mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Perumahan untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik.

Masyarakat diimbau agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan banjir pada musim hujan ini.